Ejakulasi Dini dan Lemah Syahwat

Apa itu Ejakulasi Dini? Ejakulasi Dini dikenal dengan ejakulasi terpaksa, yaitu Ejakulasi Dini terjadi ketika Anda mencapai orgasme sebelum Anda menginginkannya itu terjadi. Jadi Ejakulasi Dini itu ejakulasi yang terjadi terlalu dini.

Dalam beberapa riset yang pernah dilakukan diketahui biasanya seorang pria mengalami ejakulasi dalam kurun waktu 5-10 menit sejak dirinya terangsang. Dan tentunya ejakulasi dini yang terlalu cepat bisa membuat pasangan tidak puas dengan kebutuhan dan kehidupan seksual mereka.

Ejakulasi dini menjadi masalah jika seorang pria ingin tetap ereksi untuk waktu yang lebih lama yang biasa dia lakukan. Dan bila terjadi ejakulasi dini, hal in sangat membuat frustasi untuk sebuah hubungan.

Ejakulasi dini adalah masalah umum. Diperkirakan bahwa sekitar 70% pria di seluruh dunia menderita kondisi seksual ini. Beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah ini, mungkin karena pasangan mereka mungkin ragu-ragu untuk mendiskusikannya.

Penyebab ejakulasi dini

Ejakulasi dini biasanya merupakan kondisi sementara yang sebagian besar mempengaruhi pria tanpa berpengalaman atau sangat muda atau mereka yang berada di tahap awal hubungan.

Kebanyakan kasus ejakulasi dini disebabkan oleh stres, kecemasan kinerja atau kegembiraan.

Cepat klimaks mungkin merupakan kebiasaan yang berkembang selama usia muda tetapi bisa bertahan di kemudian hari.

Ejakulasi prematur kadang-kadang disebabkan oleh kondisi fisik seperti sensitivitas penis ekstrim, sklerosis ganda, saraf rusak atau masalah neurologis lainnya.

Ejakulasi Dini Primer – pengkondisian, trauma dan pendidikan

Ejakulasi prematur dapat dikategorikan sebagai ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder. Ejakulasi dini primer terjadi bila Anda telah mengalami kondisi ini sejak Anda menjadi aktif secara seksual. Tidak seperti ejakulasi dini sementara atau seumur hidup, ejakulasi dini primer jarang disebabkan oleh kondisi fisik.

Hal ini mungkin disebabkan oleh faktor-faktor psikologis berikut.

  • Pengkondisian: Para ahli percaya bahwa pengalaman awal Anda dengan hubungan seks dapat mempengaruhi masa depan dan kondisi aktivitas seksual Anda. Misalnya, jika, sebagai seorang remaja, Anda harus mengkondisikan diri Anda untuk cepat ejakulasi sehingga Anda tidak tertangkap basah sedang bercinta atau masturbasi, Anda akan merasa sulit untuk menghentikan kebiasaan ini.
  • Trauma: Jika Anda sudah memiliki pengalaman seksual traumatis, terutama di usia muda, Anda mungkin menderita kecemasan seksual seumur hidup Anda. Trauma pengalaman beragam, mulai dari yang relatif ringan, seperti tertangkap basah saat masturbasi, sampai yang benar-benar serius, seperti dilecehkan secara seksual.
  • Pendidikan: Jika Anda sudah memiliki pendidikan yang represif, khususnya berkaitan dengan seks, Anda mungkin merasa sulit untuk bersantai saat berhubungan seks, dan dapat mempertimbangkan aktivitas seksual sebagai dosa atau salah. Terlalu banyak hambatan seksual sering dapat mengakibatkan ejakulasi dini.

Ejakulasi dini Sekunder – penyebab psikologis dan fisik

Ejakulasi dini sekunder terjadi jika Anda telah ejakulasi normal ketika Anda pertama kali menjadi aktif secara seksual, tapi tiba-tiba mengembangkan kondisi ini. Penyebab ejakulasi dini sekunder bisa dihubungkan dengan baik fisik maupun faktor psikologis.

Faktor-faktor psikologis yang umum dialami termasuk masalah tak terselesaikan seperti masalah emosional atau seksual antara Anda dan pasangan Anda atau konflik lain dalam suatu hubungan, kecemasan kinerja, terutama ketika itu hubungan yang baru, serta stres dan depresi.

Penyebab fisik yang berkontribusi terhadap ejakulasi dini sekunder termasuk kondisi medis seperti sklerosis ganda, diabetes, hipertensi, masalah prostat, alkohol dan hipotiroid.

Ejakulasi yang tertunda

Ada sejumlah faktor fisik maupun psikologis yang dapat menyebabkan ejakulasi tertunda. Penyebab psikologis yang mengarah ke ejakulasi tertunda, seperti pengkondisian, trauma, depresi, stres, masalah hubungan dan pendidikan represif, adalah sama dengan ejakulasi dini.

Penyebab fisik seperti cedera pada saraf tulang belakang, diabetes, operasi prostat atau kandung kemih dan sklerosis ganda juga berkontribusi terhadap kemungkinan ejakulasi dini.

Beberapa pengobatan juga menyebabkan ejakulasi tertunda. Obat-obat ini termasuk antidepresan, obat hipertensi serta narkoba. Alkohol berlebihan juga diketahui menyebabkan ejakulasi dini.

Ejakulasi Retrograde

Ejakulasi Retrograde dapat disebabkan oleh cedera pada otot atau saraf yang mengelilingi kandung kemih Anda. Selama ejakulasi normal, air mani dialirkan melalui uretra dan diblokir agar tidak masuk ke kandung kemih Anda dengan otot-otot yang mengelilinginya. Jika saraf atau otot kandung kemih yang rusak karena beberapa alasan, air mani akan masuk ke dalam kandung kemih bukannya uretra.

Penyebab yang paling mungkin dari ejakulasi retrograde termasuk operasi kandung kemih atau prostat atau kondisi medis seperti sklerosis ganda , diabetes atau obat seperti alpha blocker yang digunakan dalam pengobatan tekanan darah tinggi.


=====================================

>>> Foredi Untuk Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini Pada Pria, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Ejakulasi Dini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>